Friday, May 5, 2017

Mari Mengenali Gejala Kolesterol dan Asam Urat Sejak Dini

Gejala kolesterol dan asam urat biasanya kurang diperhatikan karena mirip-mirip dengan penyakit biasa, meskipun begitu sebaiknya kita selalu mewaspadai gejala-gejalanya. Mengetahui gejala tersebut sejak dini tentu bisa membantu para penderita penyakit ini untuk lebih cepat melakukan perawatan ataupun proses pengobatan bila diperlukan sebelum penyakitnya menjadi lebih parah. Akan tetapi sangat disayangkan bahwa pengetahuan masyarakat terutama masyarakat awam mengenai gejala dua jenis penyakit tersebut masih sangat minim. Nah, hal ini tentu membuat lebih banyak orang yang bisa berisiko terkena penyakit kolesterol dan juga asam urat. Bahkan banyak juga orang yang masih belum tahu apa itu penyakit kolesterol dan apa itu asam urat. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak bisa melakukan pencegahan atau pengobatan sejak dini untuk menghindari penyakit tersebut menjadi lebih parah. Sebenarnya ada banyak gejala-gejala yang bisa diketahui oleh masyarakat agar bisa lebih waspada terhadap dua jenis penyakit tersebut. Ada juga beberapa jenis obat tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan kolesterol dan asam urat. Dan pada artikel kali ini, kami akan membagikan sedikit informasi mengenai gejala kolesterol dan asam urat.

Macam-Macam Gejala Kolesterol dan Asam Urat yang Diwaspadai

Sebelumnya kita akan bahas terlebih dahulu apa itu kolesterol. Kolesterol adalah senyawa lemak kompleks yang dihasilkan oleh tubuh. Yaitu 80% dihasilkan pada organ hati, sedangkan sisanya timbul karena faktor eksternal atau dari luar. Kolesterol bisa muncul dari makanan-makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Dan pada dasarnya kolesterol ini fungsinya adalah untuk membentuk dinding sel. Akan tetapi, kolesterol ini juga bisa meningkat, bahkan juga bisa berlebihan karena berbagai faktor terutama faktor dari luar berupa asupan makanan yang Anda konsumsi. Jumlah kolesterol yang terlalu berlebihan bisa cukup membahayakan tubuh sehingga jika Anda kelebihan kolesterol, Anda bisa mengalami berbagai gangguan kesehatan.
Gejala kolesterol dan asam urat sangat beragam dan terkadang sering dianggap sebagai gejala penyakit ringan. Oleh sebab itu banyak orang yang sakit kolesterol dan asam uratnya kemudian berlanjut menjadi lebih parah. Kolesterol tinggi mendapat jululkan ‘silent killer’, karena penyakit ini bisa membunuh Anda perlahan jika tidak kunjung diobati. Bahkan
kolesterol ini secara umum juga tidak menunjukkan gejala namun nantinya akan berakibat cukup fatal. Akan tetapi dalam beberapa kasus ada juga gejala yang ditunjukkan oleh kolesterol tinggi. Secara normal, kadar ukuran kolesterol adalah 160-200 mg. Dan jika kolesterol Anda sudah di atas 200 mg, waspadalah karena Anda sudah berada dalam zona bahaya.
Salah satu gejala kolesterol adalah Anda akan merasa berat di bagian tengkuk dan merasakan pegal di bagian pundak. Kepala Anda akan merasa berat dan juga sering merasa pegal-pegal. Nah, gejala kolesterol seperti ini biasanya diakiatkan karena suplai oksigen yang kurang di dalam tubuh. Kepala menjadi berat biasanya disebabkan karena pembuluh darah menyempit karena lemak tertimbun akibat kolesterol. Setelah itu asupan oksigen akan tersendat untuk menuju ke otak. Gejala lainnya adalah Anda sering merasa kesemutan. Kolesterol tinggi yang ada dalam tubuh Anda bisa mengakibatkan aliran darah mengental sehingga suplai oksigen menjadi berkurang.
Di atas telah dibahas tentang penyakit kolesterol dan  gejalanya, di halaman 2 kita akan membahas tentang asam urat dan obat tradisional untuk mengatasi kolesterol dan asam urat.

Gejala kolesterol dan asam urat memiliki perbedaan, akan tetapi dua penyakit tersebut sering sekali terjadi secara bersamaan. Gejala asam urat biasanya dianggap sebagai gejala penyakit ringan yang tidak perlu diwaspadai karena biasanya yang dirasakan oleh penderita asam urat hanya rasa nyeri yang nantinya akan hilang dengan sendirinya. Padahal sebenarnya jika tidak kunjung diobati, asam urat akan semakin berbahaya. Bahkan ada banyak pantangan kolesterol dan asam urat yang seharusnya tidak boleh dilakukan oleh para penderita penyakit tersebut, tetapi tetap dilakukan.
Asam urat bisa terjadi karena zat purin di dalam tubuh mengalami penumpukan. Selanjutnya zat tersebut diolah tubuh sehingga akan membentuk asam urat. Dan saat tubuh memproduksinya secara berlebihan, maka yang terjadi justru adalah penyakit asam urat. Gejala penyakit ini cukup banyak dan mungkin saat ini Anda cukup sering merasakannya. Gejala asam urat antara lain, di pagi hari terutama pada saat bangun tidur atau di malam hari persendian Anda akan terasa nyeri. Rasa nyeri pada persendian tersebut biasanya terjadi berulang kali, namun juga bisa hilang dengan sendirnya.Selain nyeri di persendian, Anda juga bisa mengalami kesemutan, pembengkakkan dan juga peradangan yang warnanya kemerahan. Pada umumnya rasa nyeri pada penderita asam urat akan terjadi pada bagian jari tangan, jari kaki, pergelangan tangan, siku, lutut dan juga tumit. Bahkan jika asam urat Anda sudah semakin parah, Anda akan mengalami kesulitan dan akan merasa sakit saat Anda bergerak. Nah, jika Anda sudah merasakan gejala kolesterol dan asam urat seperti yang tadi sudah dijelaskan, segeralah untuk memeriksakan diri dengan tes laboratorium untuk mendapatkan hasil atau diagnosa yang lebih akurat.

Obat Tradisional Asam Urat dan Kolesterol

Nah, setelah Anda mengetahui gejala kolesterol dan asam urat, sekarang Anda sudah bisa lebih waspada dan melakukan pencegahan serta pengobatan sejak dini untuk menghindari penyakit asam urat dan kolesterol yang berlanjut menjadi lebih parah. Namun jika ternyata Anda memang sudah terlanjut menderita penyakit tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengobatinya sejak dini. Jika Anda tidak mau mengonsumsi obat-obatan kimia, ternyata ada juga obat tradisional asam urat dan kolesterol yang dinilai lebih aman dan nyaris tanpa efek samping.
Untuk mengatasi gejala kolesterol dan asam urat, Anda bisa mengonsumsi banyak makanan-makanan alami yang ternyata bisa membantu menyelesaikan atau mengatasi penyakit yang Anda derita. Untuk Anda yang mungkin saat ini mengalami kolesterol tinggi, Anda bisa mencoba jenis-jenis obat tradisional seperti buah mengkudu, daun salam, bawang putih, bawang bombay, temulawak, kunyit, atau jamur kuping hitam. Atau Anda juga bisa mengonsumsi cuka sari apel, dan memperbanyak makan buah cherry, blueberry dan strawberry. Sedangkan untuk kolesterol, Anda bisa menggunakan daun salam dan daun cermai. Ambil 7 lembar daun salam dan daun cermai. Rebus sampai mendidih pada air sebanyak 600 cc. Rebus air sampai airnya berkurang setengahnya. Setelah itu konsumsilah rebusan airnya secara rutin agar penyakit Anda bisa segera teratasi.
Namun demikian perlu Anda ketahui bahwa mengenai gejala kolesterol dan asam urat yang tadi kami jelaskan terkadang berbeda pada kasus-kasus tertentu. obat tradisional asam urat dan kolesterol tadi pun lebih baik Anda konsultasikan dulu kepada dokter supaya Anda mendapatkan saran yang lebih baik sehingga penyakit Anda bisa lebih cepat sembuh. Konsultasikan juga kepada dokter mengenai cara-cara penanganan penyakitnya dan juga pantangan kolesterol dan asam urat yang tidak boleh dilakukan. Demikian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.


 Untuk Pencegahan dan Pengobatan  PROBIOTIK 

Pemesanan Dalam & Luar Negeri :
-Phone :  08563621181 - 081335275557
Konsultasi(gratis)

Reaksi:
SENYUM ANDA KEBAHAGIAAN KAMI