Saturday, February 3, 2018

Mengenali Gejala Sakit Ginjal pada Wanita Sejak Dini

Mengenali Gejala Sakit Ginjal pada Wanita Sejak DiniGejala sakit ginjal pada wanita pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan gejala yang dialami oleh pria. Malah biasanya gejala tersebut tidak akan terlihat parah saat sakit ginjal masih dalam tahapan-tahapan awal. Tak jarang orang menganggap gejala penyakit ginjal sebagai gejala biasa yang juga mungkin banyak dialami oleh banyak orang. Akan tetapi jika dibiarkan terus menerus, gejala-gejala tersebut akan menjadi semakin parah dan fungsi ginjal yang berperan penting dalam tubuh pun akan terganggu. Oleh karena itu sudah sepatutnya Anda mempelajari dan mengetahui ciri ciri gejala sakit ginjal yang bisa terjadi pada wanita ataupun pria sedini mungkin agar Anda bisa menanganinya juga lebih dini dan terhindar dari gangguan atau sakit ginjal yang lebih parah kedepannya. Lalu bagaimana gejala sakit ginjal dan bagaimana cara mengatasinya? Simak artikel ini sampai selesai untuk tahu informasi selengkapnya.

Ciri dan Gejala Sakit Ginjal Pada Wanita Secara Umum

Penyakit ginjal yang parah pada umumnya terjadi karena masyarakat belum mengetahui secara pasti apa itu sakit ginjal dan bagaimana gejalanya. Selain itu kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan ginjalnya juga masih kurang. Hal inilah yang membuat banyak sekali kasus penyakit ginjal terjadi di masyarakat. Selain kurangnya kesadaran diri, gejala sakit ginjal juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Beberapa penyakit lain seperti hipertensi dan juga diabetes pun turut masuk dalam jajaran penyebab timbulnya sakit ginjal. Setiap orang memiliki dua ginjal, meskipun setiap hari sebenarnya manusia hanya membutuhkan satu ginjal saja. Akan tetapi kesehatan kedua ginjal yang Anda miliki tentu menjadi prioritas utama.
Lalu bagaimana gejala sakit ginjal pada wanita? Seperti yang tadi sudah dikatakan pada awal pembahasan, gejala atau ciri ciri sakit ginjal pada wanita pada dasarnya tidak terlalu berbeda dengan yang terjadi pada pria, yaitu:
  1. Rasa Gatal yang Berlebihan
Saat ginjal Anda udah tidak lagi berfungsi secara normal, hal ini bisa mengakibatkan adanya tumpukan kotoran dari sisa metabolisme tubuh. Hal ini akan menyebabkan Anda merasa gatal yang berlebihan dan tidak sewajarnya. Bahkan rasa gatal ini bisa terjadi secara terus menerus sampai menimbulkan luka dan pendarahan karena terlalu sering digaruk. Gejala sakit ginjal pada wanita ini biasanya dirasakan pada bagian tangan, pergelangan kaki atau pergelangan tangan, dan bisa juga dirasakan di bagian tubuh lain. Jadi jika Anda merasakan gejala gatal yang terlalu berlebihan berulang kali, periksakanlah diri Anda ke dokter.
  1. Menderita Sesak Napas
Gejala selanjutnya adalah Anda akan merasakan sesak napas atau sulit bernapas. Ginjal yang tidak berfungsi secara normal akan membuat penumpukan cairan di dalam tubuh Anda. Bahkan cairan tersebut juga memungkinkan akan menumpuk di paru-paru Anda sehingga paru-paru Anda seolah tertutup dan Anda akan merasa sesak napas atau sulit bernapas. Kurangnya pasokan oksigen yang membawa sel darah merah pun membuat tubuh Anda juga akan kekurangan oksigen atau napas yang mudah habis.
  1. Menggigil Kedinginan
Gejala batu ginjal pada wanita juga ditandai dengan rasa dingin yang dirasakan tubuh sepanjang waktu. Hal ini disebabkan karena gangguan pada ginjal juga bisa menyebabkan Anda menderita anemia atau kekurangan sel darah merah. Dan anemia lah yang membuat Anda bisa merasa kedinginan. Pada beberapa kasus sakit ginjal, biasanya penderita penyakit ginjal ini akan merasakan sangat dingin bahkan sampai menggigil saat mulai tengah malam. Oleh karena itu jika Anda sangat mudah kedinginan padahal suhu tidak terlalu dingin, Anda juga harus mewaspadai kondisi tubuh Anda sendiri dan segeralah memeriksakan diri ke dokter.
Ginjal adalah organ yang penting, sehatnya ginjal menentukan sehatnya tubuh, sehingga harus dijaga dengan baik-baik. Gejala ginjal bermasalah hendaknya segera diketahui dan mendapatkan perawatan. Apa lagi gejala ginjal bermasalah selain yang telah disebutkan di atas? 
  1. Pusing dan Sulit Konsentrasi
Seperti yang sudah dibahas pada poin sebelumnya, salah satu gejala sakit ginjal pada wanita adalah anemia yang juga bisa mengakibatkan rasa dingin saat tengah malam. Nah, selain rasa dingin, ternyata anemia juga bisa membuat otak penderita sakit ginjal tidak bisa menerima asupan oksigen yang mencukupi. Hal tersebutlah yang kemudian membuat penderita sakit ginjal menjadi sering pusing dan sulit untuk konsentrasi saat melakukan aktivitas. Bahkan rasa pusing yang semaki parah bisa membuat Anda jatuh karena kehilangan keseimbangan saat berjalan.
  1. Merasa Sakit di Sekitar Pinggang
Mungkin gejala sakit ginjal pada wanita yang ini sudah sering dibahas dan sudah cukup umum diketahui oleh masyarakat. Gangguan atau sakit yang terjadi pada ginjal biasanya membuat seseorang merasakan sakit pada bagia pinggang. Kondisi ini menjadi salah satu ciri ciri atau gejala batu ginjal pada waita yang biasanya mengakibatkan batu ginjal terjebak dalam ureter. Itulah yang menyebabkan rasa nyeri tersebut. Meskipun pada awalnya rasa nyeri tersebut hanya terasa sesekali saja, namun semakin lama dan semakin parah penyakit ginjal yang Anda rasakan, maka rasa sakit tersebut akan lebih sering muncul dan berlangsung lebih lama.
  1. Gangguan Hormon
Gangguan yang menyerang ginjal juga membuat ginjal tidak bisa bekerja optimal dalam memproduksi hormon atau ekstra hormon. Dan akibatnya, hormon tekanan darah akan semakin meningkat, sedangkan hormon-hormon lain justru produksinya berkurang. Inilah yang nantinya akan menyebabkan para penderita ginjal baik wanita ataupun pria akan merasa mudah lelah, anemia atau kekurangan sel darah merah dan mengalami osteoporosis.

Mengapa Seseorang Bisa Merasakan Gejala Sakit Ginjal?

Nah, kurang lebih seperti itulah ciri-ciri atau gejala sakit ginjal pada wanita secara umum yang mungkin juga bisa dirasakan oleh para penderita sakit ginjal berjenis kelamin pria. Pada dasarnya ginjal manusia berfungsi penting untuk menyaring dua liter racun setiap harinya. Ginjal juga berfungsi untuk membuang sekitar 200 liter air dari dalam tubuh dalam bentuk air seni. Mengingat pentingnya fungsi ginjal dalam tubuh manusia, itulah sebabnya mengapa manusia atau para penderita sakit ginjal akan mengalami ciri ciri gejala sakit ginjal yang tadi sudah dijelaskan. Kerusakan fungsi ginjal akan membuat aktivitas penderitanya semakin lama semakin terganggu karena hal tersebut juga akan membuat kebugaran tubuhnya meurun. Kerusakannya pun tidak terjadi secara insta atau secara cepat, melaikan penyakit ini akan terhadi secara bertahap dan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu bagi Anda yang sudah merasakan gejala-gejala seperti yang tadi sudah dijelaskan atau merasa punya keturunan yang menderita sakit ginjal, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan khusus untuk mengetahui kesehatan ginjal Anda.
Untuk itu mungkin Anda perlu melakukan pemeriksaan tes urin untuk albumin, tes darah untik kreatinin atau melakukan beberapa hal yang bisa memicu kerusakan pada ginjal seperti merokok, mengonsumsi alkohol, terlalu banyak mengonsumsi garam, terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan bebas di pasaran, dan sebagainya agar kesehatan ginjal Anda tetap terjamin. So, semoga setelah ini para pembaca bisa lebih memahami dan peduli terhadap kesehatan ginjal Anda demi masa depan yang sehat.


PENCEGAHAN,PENGOBATAN,PENYEMBUHAN

Konsumsi:  Kapsul AR-HABBAT'S  

Pemesanan Dalam & Luar Negeri :
HOT Line ==>
 -Email : tirtaherbalsejahtera@gmail.com 
-Phone :  08563621181 - 081335275557
-Pin BB : D099436D  -  D13BO54C
Konsultasi(gratis)

Reaksi:
SENYUM ANDA KEBAHAGIAAN KAMI