Monday, February 4, 2019

Apa Saja Jenis Penyakit TBC Yang Harus Anda Kenali?

Penyakit TBC atau secara ilmiah dikenal dengan tuberculosis telah menjadi sebuah wabah endemik dengan jumlah pasien yang sangat besar di dunia. Prosentase kematian karena penyakit ini juga sangat tinggi; padahal penyakit ini bukanlah sebuah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Penyakit yang diakui sangat sulit dibendung ini dapat disembuhkan jika teridentifikasi secara dini dan berobat secara teratur ke puskesmas atau rumah sakit.


Jenis dan Karakteristik Penyakit TBC

Jika selama ini anda hanya mengenal penyakit TBC paru, sebenarnya ada 3 jenis Tuberculosis. Masing-masing memiliki gejala yang berbeda.

Penyakit TBC paru

Jenis TBC ini paling lazim terjadi. TBC paru dapat diketahui melalui beberapa gejala, salah satunya adalah batuk berdahak terus-menerus selama kurang lebih tiga minggu. Selain itu, penderita berkeringat pada malam hari dengan alasan yang kurang jelas (tanpa melakukan aktivitas fisik). Selama itu juga badan akan terasa semakin melemah dan nafsu makan menurun. Dada penderita juga akan terasa sesak dan nyeri serta batuk yang diderita lama kelamaan akan disertai darah. Sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter jika anda menemukan gejala ini pada diri atau anggota kelurga anda.

Tuberkulosis Tulang

Berbeda dengan penyakit TBC yang menyerang paru-paru, penyakit TBC tulang, memiliki ciri khas selain ciri umum TBC; penderita biasanya merasakan pegal-pegal dan nyeri pada tulang. Sendi-sendi yang sakit terlihat bengkak dan penderita merasa sulit bergerak. Selain itu, daerah kulit di mana tulang diserang akan terlihat berwarna merah kebiruan seperti terdapat memar. Jika dibiarkan terus-menerus, kondisi ini dapat berakibat kelumpuhan.

Tuberkulosis Kelenjar

Berbeda dengan TBC paru-paru dan tulang, penyakit TBC kelenjar menyerang area kelenjar getah bening pada tubuh dan bagian seperti pada leher, ketiak, atau lipatan paha. Meskipun gejalanya sama seperti batuk dan berkeringat dingin, tipe Tuberculsos ini menimbulkan benjolan pada daerah-daerah yang rawan terkena TBC. Benjolan awalnya berukuran kecil; namun, jika dibiarkan akan terus membesar.
Tonjolan getah bening dapat menandai adanya TBC Kelenjar
Tonjolan getah bening dapat menandai adanya TBC Kelenjar (Sumber: Obattradisionalhipertensi)

Pencegahan dan Pengobatan Penyakit TBC

Bakteri TBC banyak tersebar di udara sehingga penularannya lebih cepat seperti flu. Untuk mencegahnya adalah untuk menghindari kontak fisik dengan penderita TBC tanpa perlindungan seperti masker. Karena hanya dengan berbicara dan berhadapan dengan penderita TBC yang batuk dan bersin dapat berpotensi menularkan penyakit ini.
Penyakit TBC dapat disembuhkan secara total dengan mengkonsumsi obat-obatan secara kurang lebih enam bulan secara teratur. Dalam proses kesembuhan penderita juga diharuskan untuk beristirahat total secara jasmani dan rohani agar penyakit dapat segera diembuhkan. Untuk penderita TBC yang sangat parah pembedahan merupakan salah satu jalan yang terbaik. Namun karena kondisi penderita TBC biasanya sudah melemah maka kombinasi dengan obat-obatan akan menjadi pilihan terbaik.


*-‘’’:::Tips dan Cara Merawat Rambut Berjilbab:::’”-* Pakai shampoo yang halal yaa!!!!


Seiring dengan berjalannya waktu, kuantitas pemakai jilbab sering banyak, baik dari kalangan muda remaja, dewasa bahkan yang tuapun ikut andil dalam pelaksanaan kewajiban ini.  Alhamdulillah hidayah telah datang pada mereka ^^..

Apalagi dengan bejibunnya berbagai model jilbab saat ini dan busana muslimah. Yang insyaAllah pilihan nya tetap yang syar’I yah sesuai syariatnya berhijab .. hehhee Selain kewajiban , berjilbab juga bisa menambah keanggunan si pemakainya, lebih adem dipandang  rapi tentunya setuju tak ? *SETUJU !!!
sambil angkat jari clingak clinguk deh sendiri :D daripada dibandingkan dengan *maaf wanita yang belum berhijab dengan rambut yang melambai tertiup angin .. hehheee piisss dibalik itu selalu ku doakan semoga ukhty yang belum berhijab bisa segera berhijab secepatnya.. aamiin biar tambah lagi deh calon – calon bidadari syurgaNya aamiin ^^

Setiap harinya kita memakai jilbab kemanapun pergi sampe – sampe dirumahpun tetap melekat dengan jilbabnya. Kadang kebanyakan wanita jilbabers pada jarang merhatiin nih kesehatan rambutnya, masalah rambut jadi nomor sekian deh kan ke tutup ini sama jilbab jadi aman .. hehehe itu terjadi pada saya sendiri lho sobat, kadang seringnya saya cuek sama perawatan rambut padahal lebih ekstra lagi perawatan rambut buat berkerudung itu. Masalah utamanya terdapat pada kulit kepala dan rambut. Hal paling umumnya terdapatnya perbedaan warna kult yang sering tertutup jilbab dengan bagian kulit yang terbuka. Selain itu juga nih sobat, masalah pertumbuhan rambut yang bisa – bisa terganggu karena masalah ini.
Nah ukhty jilbabers semuanya yang cantik – cantik dan imut dengan jilbabnya. Dalam kesempatan ini saya bakal bagi sedikit tips nih, tips yang semoga bisa bermanfaat buat semuanya ^^ aamiin …

Nih saya kasih tips cara merawatnya , biar rambut tetap sehat dengan jilbab dan tanpa harus lepas jilbab . NO !

1.      Pilihlah Jilbab Yang Tepat 
Dalam memilih jilbab, carilah kain yang menyerap keringat dengan baik seperti jilbab yang berbahan dari katun atau kaos. Seringkali keringat membuat masalah pada kulit kepala dan pertumbuhan rambut. Ingat yah jilbabnya tidak tipis :D *bosen ukh ngingetin itu mulu.. hehehee

2.      Waktu Penggunaan Jilbab
Disarankan untuk tidak menggunakan jilbab pada saat rambut sobat basah, hal ini akan memicu pertumbuhan ketombe atau bisa – bisa ada jamurnya hehheee dan akan mengeluarkan bau tak sedap di kepala. Cobain deh sama sobat semua pake jilbab dengan rambut basah, pastinya bakal bikin bau tak sedap dan ngga nyaman uga pake jilbabnya. Jadi disarankan keringkan terlebih dahulu rambutnya sebelum jilbabnya di pakai. ^_^

3.      Pilih Warna Jilbab Yang Lembut 
Memilih warna jilbab yag lebih lembut akan member efek yang sejuk pada kulit kepala anda sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam menumbuhkan rambut.

4.      Cara Mengikat Rambut 
Jika sobat memiliki rambut yang panjang, sebaiknya ikat rambut dalam keadaan renggang. Maksudnya tidak terlalu kenceng ikatannya sehingga tidak menyebabkan bekas pada rambut saat gesekan dengan pengikat rambut.

5.      Jaga Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala 
Jagalah kebersihan rambut dan kulit kepala yaitu dengan rajin – rajin keramas. Hayo diapa disini sobat yang jarang keramas mentang – mentang pake kerudung ?? ayo ngaku?? :D *hehehee ini nyambung sama yang nulis juga jarang keramass ehehehehee. Bongkar tembok deh .. selain itu menggunaan shampoo juga harus sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambut sobat yah. ^_^

6.      Penuhi Nutrisi Rambut 
Penuhi nutrisi rambut terutama dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B-6, B-12 dan Vitamin pendukung pertumbuhan rambut lainnya.

7.      Penataan Rambut
Penataan rambut yang dimaksudkan disini adalah dengan selalu menyisir dan merapikan rambut agar pertumbuhannya tidak terganggu, baik saat sebelum memakai jilbab dan sesudah memakai jilbab. Kecantikan rambut yang tertutupi haru tetap terawatt pula kan. Jangan sampai diabaikan karena itupun pemberian dari Allah SWT harus kita syukuri. ^^

UNTUK Point No 5 & 6 Admin share rahasianya,hahaaaaay promosi + jualan ^_^
Serius ni buat ukhty muslimah yang sholehah..
SHampoo Pro Natur-X , Modern Probiotic Shampoo
Kenapa  SHampoo Pro Natur-X jadi pilihan ? alasannya Rambut wanita adalah mahkota dan tentunya mahkota mesti selalu terawat dan terjaga dan rapi walau berhijab ^_^

FORMULA yang terkandung dalam shampoo Pro Natur-X sangat baik UNTUK :
- Mengatasi problematika dan menyehatkan rambut
-Membantu melembabkan rambut walau seharian tertutup hijab
-Membuat rambut tetap segar dan kulit kepala terasa sejuk dan dingin ^_^ NYAMAN kan berjilbab dan kepala tetap terasa dingin dan segar *BEST.
-Membantu mengatasi kerontokan dan kebotakan... *Naah eya kan ini yang sering di alami wanita khususnya yang berjilbab bahkan yang tak berjilbabpun juga mengalami kerontokan,bahkan lebih banyak tuh yang rontok heheheee
-Menghilangkan ketombe serta memperlambat tumbuhnya Uban...Eiittsss jangan salah,bukan berarti orang muslim menolak cahaya (Uban) tapi kalo rambut sehat memang akan lebih lambat keluarnya uban.walau tak sedikit anak2 jaman sekarang banyak yang beruban walau masih di bangku sekolah haaahaaa..
keep istiqomah dalam ketaatan ...

Nah demikianlah beberapa tips ,semoga bisa diterapkan..
insyaAllah rambut sobat jilbabers semua bisa terbebas dari berbagai  masalah rambut berkerudung. ^^
Dan jilbab semoga tetap lengket melekat dikepala menutupi mahkota indahmu dengan nyaman dan indah sampai ajal menjemputmu. ^^

Salam jilbabers ^_^
Semoga bermanfaat

Sumber : doktercantik


-Phone :  08563621181 
Konsultasi(gratis)

Saturday, February 2, 2019

Tetes Herbal Probiotik


Wednesday, January 30, 2019

ANti Aging

Bagi sebagian wanita, penuaan dini bisa dibilang momok yang cukup menakutkan,perubahan akan terjadi pada kulit wajah membuat rasa percaya diri semakin berkurang hari demi hari.Mulai dari kerutan di area mata, garis halus, munculnya flek hitam, seakan tak mudah dihindari bagi para wanita.Meski sudah melakukan berbagai perawatan sejumlah masalah tersebut silih berganti muncul.

Lalu sebenarnya apa saja faktor penuaan dini pada kulit ini,yuk kita simak hasil wawancara Stylo Grid ID ini!
1. Faktor dari luar
Faktor dari luar yang bisa mempengaruhi kondisi kulitmu sehingga lebih mudah terjadi penuaan dini.
"Beberapa faktor dari luar biasanya muncul karena gaya hidup seseorang, seperti sering konsumsi alkohol, rokok, kosmetik yang tidak sesuai, zat adiktif, hingga polusi," tutur Dr. Ariana.

2. Faktor dari dalam
"Beberapa penuaan dini bisa disebabkan faktor dari dalam seperti faktor genetik, ras, hingga hormonal," ungkap Dr. Ariana Suryadewi Soejanti, M. Biomed, Dokter Pemerhati Kesehatan Kulit Biomedik Kekhususan Anti-Aging yang ditemui Stylo Grid ID dalam acara peluncuran Natur-E Advanced Face Series, Selasa (08/05), di Queens Head Cafe Kemang, Jakarta.

Hal ini karena beberapa wanita mungkin dilahirkan dengan hormon atau gen yang membuat perubahan cepat terjadi pada kulit wajahnya.
"Beberapa wanita akan mudah terlihat dewasa lebih cepat, karena ada faktor gen dan hormon yang bervariasi sehingga mempengaruhi kondisi kulit," jelasnya.

Cara Mencegah nya :
Untuk faktor inilah para wanita bisa melakukan sejumlah pencegahan munculnya penuaan dini pada kulit wajah khususnya.
Selalu menjaga kebersihan kulit.
Melakukan perawatan dari dalam : Caranya adalah dengan rutin konsumsi suplemen yang memang di butuhkan kulit untuk menjaga antiaging,anda juga bisa dengan teratur konsumsi produk kami Majakani Probiotik ,saran dari pakar mikrobakteriologi. Prof.Ainul Fatah(*).

Melakukan perawatan dari luar:
"Caranya adalah dengan rutin membersihkan kulit dari sisa makeup, dan memproteksi dengan berbagai skincare(Majakani juga bisa di manfaatkan untuk skincare yang aman dan tepat selain untuk di konsumsi)," saran Dr. Ariana. (*)

SENYUM ANDA KEBAHAGIAAN KAMI