Tuesday, September 18, 2018

Gula Kita

Gula Kita
Gula Probiotik Gula kesehatan keluarga

Terbuat dari sari batang tebu pilihan yang di formulasikan untuk membantu kesehatan anda.

netto: 35 x 3 gr
DEP.KES RI
No.1133515012065-11

Apakah aman untuk penderita DM(Diabetes Melitus) ?
Justru ini utk penderita DM, probiotiknya bekerja utk menyelamatkan organ pankreas sementara gulanya menjaga di ambang normal sehingga energinya tetep baik dan tdk drop sewaktu diberikan terapi.



Info lebih lanjut hub kami di Kontak :
email : therapyprobiotk@gmail.com
08563621181 Konsultasi(gratis)



Sekilas Tentang Paru-Paru dan Penyakitnya


Paru-paru adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting keberadaannya, namun kerap kali kurang diperhatikan kesehatannya. Paru-paru adalah kantung jaringan yang terletak di atas diafragma dan di bawah tulang rusuk. Paru-paru itu lunak, seperti halnya karet busa. Dalam kondisi sehat, umumnya paru berwarna abu-abu merah muda, walaupun paru yang sehat mungkin saja jadi menghitam karena disebabkan pencemaran partikel karbon dalam udara.
Antara paru sisi kanan dan kiri memiliki perbedaan ukuran. Paru pada sisi kanan cenderung lebih besar dan lebih pendek ukurannya. Hal ini karena paru sisi kanan harus memberi ruang untuk organ hati yang terletak di bawahnya. Sedangkan untuk sisi kiri cenderung lebih kecil dan sempit karena lokasinya dekat dengan jantung.
Paru-paru pria menyimpan udara lebih banyak dibandingkan dengan wanita. Ketika istirahat, paru-paru pria dapat menahan kurang lebih 750 sentimeter kubik udara. Sedangkan wanita hanya sekitar 285 hingga 393 sentimeter kubik.
Dr. Jonathan Parsons, seorang profesor dari Ohio State University mengatakan bahwa orang sehat hanya menggunakan sekitar 70% dari kapasitas paru-paru, sekalipun saat melakukan aktivitas fisik yang berat. Di sisi lain, American Lung Association mengungkapkan bahwa orang dewasa menarik napas 15 hingga 20 kali per menitnya. Hal ini berarti, dalam sehari kita bernapas sekitar 20 ribu kali. Meskipun bernapas kelihatannya mudah, namun sebenarnya prosesnya sangat kompleks.

Beberapa penyakit pada paru

Paru-paru juga bisa terserang berbagai penyakit. Beberapa faktornya adalah bawaan gen, virus, hingga kebiasaan buruk atau pola hidup yang tidak sehat. Masalah yang seringkali muncul pada paru-paru meliputiasma dan kondisi buruk lainnya yang diakibatkan rokok.

Asma

Asma adalah salah satu penyakit pada paru-paru yang disebabkan karena adanya peradangan dan menyempitnya saluran napas sehingga membuat kita sulit untuk bernapas. Kondisi ini dipicu oleh alergen seperti asap rokok atau debu.

Kanker Paru-Paru

Di Amerika Serikat, kanker paru-paru menjadi penyebab kematian akibat kanker yang utama, dan telah merenggut banyak jiwa, baik pada pria maupun wanita. Gejala-gejala kanker ini adalah nyeri dada, napas yang pendek, menurunnya berat badan, batuk berdarah, dan batuk berkepanjangan.

Penyakit Paru Obstruktif Kronik

Jenis penyakit ini atau yang biasa disingkat PPOK merupakan bentuk penyakit paru-paru jangka panjang yang mengakibatkan seseorang tidak dapat bernapas dengan lancar karena disebabkan degenerasi paru-paru atau kelebihan lendir. Emfisema dan bronkitis kronis juga dimasukkan sebagai PPOK. Sekitar 80 persen dari kematian PPOK disebabkan karena merokok. Kadang-kadang, orang yang mengalami PPOK akan mendapatkan transplantasi paru-paru ataupun penggantian paru yang diperoleh dari donor organ.

Infeksi Paru

Kondisi ini disebabkan oleh bakteri dan virus yang bisa menyebabkan pneumonia dan bronkitis. Infeksi yang parah biasanya ditandai dengan adanya cairan di paru-paru, batuk darah, demam yang tak sembuh-sembuh, dan kelenjar getah bening.

Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Tidak merokok dan menghindari asap rokok adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan paru-paru. Sebagai informasi, terdapat setidaknya 70 dari 7000 bahan kimia pada rokok yang dapat merusak sel-sel dalam paru. Selain itu, olahraga teratur, menjaga hidrasi tubuh, dan melakukan latihan napas secara rutin juga sangat dianjurkan untuk menjaga paru-paru tetap sehat.

Pemesanan Dalam & Luar Negeri :
HOT Line ==>
 -Email : tirtaherbalsejahtera@gmail.com 
-Phone :  08563621181 
Konsultasi(gratis)





Sunday, September 9, 2018

*-‘’’:::Tips dan Cara Merawat Rambut Berjilbab:::’”-* Pakai shampoo yang halal yaa!!!!


Seiring dengan berjalannya waktu, kuantitas pemakai jilbab sering banyak, baik dari kalangan muda remaja, dewasa bahkan yang tuapun ikut andil dalam pelaksanaan kewajiban ini.  Alhamdulillah hidayah telah datang pada mereka ^^..

Apalagi dengan bejibunnya berbagai model jilbab saat ini dan busana muslimah. Yang insyaAllah pilihan nya tetap yang syar’I yah sesuai syariatnya berhijab .. hehhee Selain kewajiban , berjilbab juga bisa menambah keanggunan si pemakainya, lebih adem dipandang  rapi tentunya setuju tak ? *SETUJU !!!
sambil angkat jari clingak clinguk deh sendiri :D daripada dibandingkan dengan *maaf wanita yang belum berhijab dengan rambut yang melambai tertiup angin .. hehheee piisss dibalik itu selalu ku doakan semoga ukhty yang belum berhijab bisa segera berhijab secepatnya.. aamiin biar tambah lagi deh calon – calon bidadari syurgaNya aamiin ^^

Setiap harinya kita memakai jilbab kemanapun pergi sampe – sampe dirumahpun tetap melekat dengan jilbabnya. Kadang kebanyakan wanita jilbabers pada jarang merhatiin nih kesehatan rambutnya, masalah rambut jadi nomor sekian deh kan ke tutup ini sama jilbab jadi aman .. hehehe itu terjadi pada saya sendiri lho sobat, kadang seringnya saya cuek sama perawatan rambut padahal lebih ekstra lagi perawatan rambut buat berkerudung itu. Masalah utamanya terdapat pada kulit kepala dan rambut. Hal paling umumnya terdapatnya perbedaan warna kult yang sering tertutup jilbab dengan bagian kulit yang terbuka. Selain itu juga nih sobat, masalah pertumbuhan rambut yang bisa – bisa terganggu karena masalah ini.
Nah ukhty jilbabers semuanya yang cantik – cantik dan imut dengan jilbabnya. Dalam kesempatan ini saya bakal bagi sedikit tips nih, tips yang semoga bisa bermanfaat buat semuanya ^^ aamiin …

Nih saya kasih tips cara merawatnya , biar rambut tetap sehat dengan jilbab dan tanpa harus lepas jilbab . NO !

1.      Pilihlah Jilbab Yang Tepat 
Dalam memilih jilbab, carilah kain yang menyerap keringat dengan baik seperti jilbab yang berbahan dari katun atau kaos. Seringkali keringat membuat masalah pada kulit kepala dan pertumbuhan rambut. Ingat yah jilbabnya tidak tipis :D *bosen ukh ngingetin itu mulu.. hehehee

2.      Waktu Penggunaan Jilbab
Disarankan untuk tidak menggunakan jilbab pada saat rambut sobat basah, hal ini akan memicu pertumbuhan ketombe atau bisa – bisa ada jamurnya hehheee dan akan mengeluarkan bau tak sedap di kepala. Cobain deh sama sobat semua pake jilbab dengan rambut basah, pastinya bakal bikin bau tak sedap dan ngga nyaman uga pake jilbabnya. Jadi disarankan keringkan terlebih dahulu rambutnya sebelum jilbabnya di pakai. ^_^

3.      Pilih Warna Jilbab Yang Lembut 
Memilih warna jilbab yag lebih lembut akan member efek yang sejuk pada kulit kepala anda sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam menumbuhkan rambut.

4.      Cara Mengikat Rambut 
Jika sobat memiliki rambut yang panjang, sebaiknya ikat rambut dalam keadaan renggang. Maksudnya tidak terlalu kenceng ikatannya sehingga tidak menyebabkan bekas pada rambut saat gesekan dengan pengikat rambut.

5.      Jaga Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala 
Jagalah kebersihan rambut dan kulit kepala yaitu dengan rajin – rajin keramas. Hayo diapa disini sobat yang jarang keramas mentang – mentang pake kerudung ?? ayo ngaku?? :D *hehehee ini nyambung sama yang nulis juga jarang keramass ehehehehee. Bongkar tembok deh .. selain itu menggunaan shampoo juga harus sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambut sobat yah. ^_^

6.      Penuhi Nutrisi Rambut 
Penuhi nutrisi rambut terutama dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B-6, B-12 dan Vitamin pendukung pertumbuhan rambut lainnya.

7.      Penataan Rambut
Penataan rambut yang dimaksudkan disini adalah dengan selalu menyisir dan merapikan rambut agar pertumbuhannya tidak terganggu, baik saat sebelum memakai jilbab dan sesudah memakai jilbab. Kecantikan rambut yang tertutupi haru tetap terawatt pula kan. Jangan sampai diabaikan karena itupun pemberian dari Allah SWT harus kita syukuri. ^^

UNTUK Point No 5 & 6 Admin share rahasianya,hahaaaaay promosi + jualan ^_^
Serius ni buat ukhty muslimah yang sholehah..
SHampoo Pro Natur-X , Modern Probiotic Shampoo
Kenapa  SHampoo Pro Natur-X jadi pilihan ? alasannya Rambut wanita adalah mahkota dan tentunya mahkota mesti selalu terawat dan terjaga dan rapi walau berhijab ^_^

FORMULA yang terkandung dalam shampoo Pro Natur-X sangat baik UNTUK :
- Mengatasi problematika dan menyehatkan rambut
-Membantu melembabkan rambut walau seharian tertutup hijab
-Membuat rambut tetap segar dan kulit kepala terasa sejuk dan dingin ^_^ NYAMAN kan berjilbab dan kepala tetap terasa dingin dan segar *BEST.
-Membantu mengatasi kerontokan dan kebotakan... *Naah eya kan ini yang sering di alami wanita khususnya yang berjilbab bahkan yang tak berjilbabpun juga mengalami kerontokan,bahkan lebih banyak tuh yang rontok heheheee
-Menghilangkan ketombe serta memperlambat tumbuhnya Uban...Eiittsss jangan salah,bukan berarti orang muslim menolak cahaya (Uban) tapi kalo rambut sehat memang akan lebih lambat keluarnya uban.walau tak sedikit anak2 jaman sekarang banyak yang beruban walau masih di bangku sekolah haaahaaa..
keep istiqomah dalam ketaatan ...

Nah demikianlah beberapa tips ,semoga bisa diterapkan..
insyaAllah rambut sobat jilbabers semua bisa terbebas dari berbagai  masalah rambut berkerudung. ^^
Dan jilbab semoga tetap lengket melekat dikepala menutupi mahkota indahmu dengan nyaman dan indah sampai ajal menjemputmu. ^^

Salam jilbabers ^_^
Semoga bermanfaat

Sumber : doktercantik


-Phone :  08563621181 
Konsultasi(gratis)

Friday, August 31, 2018

Gejala Penyakit Maag, Penyebab dan Cara Pengobatan

Penyakit maag atau gastrics, dikenal juga dengan istilah tukak lambung, bukan merupakan penyakit tunggal. Sakit maag mengacu pada beberapa kondisi yang menyebabkan peradangan pada lambung. Biasanya, peradangan tersebut merupakan akibat dari infeksi oleh bakteri Helicobacter pylori yang mengakibatkan luka di lambung. Akan tetapi, ada juga faktor lain yang bisa memicu maag seperti seperti Stres, pola hidup tak sehat dan pola makan yang tidak teratur.

Gejala Penyakit Maag
Secara medis, sakit maag atau gastritis didefinisikan sebagai kumpulan gejala (sindrom) rasa sakit atau rasa tidak nyaman di ulu hati, saluran cerna bagian atas dan organ sekitar. Gejala yang menyertai antara lain rasa mual, kembung, cepat kenyang, kurang nafsu makan, bahkan hingga muntah dan diare.

Penyakit maag bisa dikelompokkan menjadi dua, yaitu sakit maag fungsional dan sakit maag organik. Berikut penjelasannya:

1. Sakit maag fungsional, yaitu sakit maag yang jika dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan diteropong saluran cerna bagian atas (endoskopi) tidak didapati kelainan secara anatomis.

2. Sakit maag organik, yang jika diperiksa dengan endoskopi akan didapatkan kelainan secara anatomi. Misalnya luka pada lambung dan usus dua belas jari, polip pada kerongkongan dan lambung serta kanker pada organ pencernaan tersebut.

Penyakit maag juga memiliki beberapa tahapan dari mulai ringan hingga akut. Dan jika dibiarkan terus-menerus tanpa pengobatan, bisa mengarah kepada kanker lambung. Berikut ini beberapa tahapan dalam penyakit maag:

1. Maag ringan
Maag ringan masih tergolong tahap ringan dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding.

2. Maag sedang
Maag pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan.

3. Maag kronis
Maag kronis adalah maag yang sudah parah intensitasnya di bandingkan maag sedang, kemungkinan terjadi peradangan atau luka pada mukosa lambung.

4. Maag Akut
Adalah kondisi lambung yang sudah parah, dapat terjadi karena terdapat borok, infeksi pada lambung, maupun infeksi mikroorganisme
merugikan yaitu Helycobacter Pylori.

5. Kanker lambung
Ini sudah merupakan tahap yang sangat berbahaya dan perlu segera mendapatkan penanganan medis.

Gejala Penyakit Maag


1. Rasa nyeri seperti terbakar menjadi tanda yang paling umum dari tukak lambung. Rasa sakit dari ulkus peptikum itu dirasakan dari tulang dada hingga ke pusar Anda. Rasa sakit bisa berlangsung beberapa menit atau beberapa jam serta bisa datang dan pergi begitu saja. Serangan ini akan menjadi lebih buruk pada malam hari atau saat perut Anda kosong. Anda bisa mencari bantuan dengan makan makanan tertentu atau meminum obat yang bisa mengurangi asam dalam perut.

2. Muntah darah dan asam dari perut merupakan tanda pasti dari ulkus lambung. Jika sampai seperti ini Anda harus segera periksa ke dokter.

3. Mual dan muntah menjadi tanda maag. Muntah sering terjadi untuk meringankan rasa mual yang dialami penderita tukak lambung.

4. Lihatlah kotoran Anda. Tinja penderita tukak lambung bisa berwarna hitam atau seperti berdarah. Beritahu ke dokter Anda. Maag yang berdarah dan tidak diobati bisa menyebabkan anemia dan komplikasi lainnya.

Makanan Penyebab Penyakit Maag


Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan sakit maag seperti yang disampaikan oleh ahli Otolaryngology dari New York:

1. Cokelat
Kandungan kakao, kafein, dan stimulan lain, seperti theobromine, dapat menyebabkan kadar asam di lambung meningkat. Selain itu, cokelat juga banyak mengandung lemak, sementara lemak juga dapat berpengaruh pada asam lambung.

2. Minuman bersoda
Minuman yang mengandung soda atau berkarbonasi adalah salah satu penyebab utama gangguan pada lambung. Pasalnya, minuman jenis ini sifatnya sangat asam, ditambah lagi dengan efek karbonasi yang bisa membuat perut jadi kembung sehingga dapat membuat kondisi jadi makin tidak nyaman.

3. Makanan yang digoreng
Suka makan gorengan? Sebaiknya Anda tahu bahwa makanan ini juga bisa berpengaruh pada asam lambung karena kandungan lemaknya yang tinggi. Selain itu, hobi makan gorengan juga kerap menimbulkan gangguan heartburn, yaitu rasa nyeri terdapat di ulu hati.

4. Minuman beralkohol
Konsumsi bir, minuman keras, dan wine dapat berpengaruh terhadap naiknya asam lambung. Ada beberapa jenis minuman alkohol yang sifatnya memang tidak terlalu asam, tetapi para ahli menyatakan bahwa alkohol dapat melemaskan saluran di bagian bawah esofagus (yang berhubungan dengan area perut), dan ini dapat menyebabkan naiknya asam lambung.

5. Produk olahan susu yang tinggi lemak
Makanan tinggi lemak dapat meningkatkan kadar asam lambung. Sementara, produk olahan susu sendiri sebenarnya sudah bersifat asam. Jadi, ada baiknya Anda mulai berhenti mengonsumsi mentega atau susu yang tinggi lemak apabila sering mengalami gangguan lambung. Atau setidaknya, beralihlah ke yang tanpa lemak.

6. Daging yang berlemak
Selain kandungan lemaknya yang tinggi, daging sapi, kambing, ataupun domba dapat bertahan lama di dalam perut serta meningkatkan kemungkinan naiknya asam lambung. Oleh karenanya, lebih baik Anda kurangi konsumsinya hingga hanya seminggu sekali. Beralihlah juga ke pilihan daging yang tanpa lemak.

7. Kafein
Kebiasaan minum kopi yang berlebihan setiap harinya dapat berkontribusi terhadap gangguan lambung. Untuk itu, ada baiknya Anda mengurangi konsumsi kopi, atau beralih ke teh.

Cara Mengobati Penyakit Maag


Meski maag tidak dapat sembuh total, karena bisa sewaktu-waktu kambuh kembali, namun maag dapat diatasi. Selain dengan pengobatan menggunakan obat farmasi, penyembuhan sakit maag juga bisa dengan menggunakan tanaman obat. Berikut ini ramuan tradisional untuk mengobati sakit maag:

1. Kunyit
Sifat-sifat kunyit yang dapat menyembuhkan luka sudah dilaporkan sejak tahun 1953. Studi kasus untuk sakit perut akibat tukak lambung, setelah 12 minggu pengobatan, 88% pasien yang menerima pil kunyit (3 pil, yang setara dengan 4 g) memperlihatkan perbaikan dan satu kasus tersembuhkan.
Caranya: diperlukan 2 jari tangan kunyit. Dikupas dan dibersihkan, diparut, dan ditambah air matang. Setelah itu, diperas melalui kain bersih. Hasilnya didiamkan dan diambil airnya. Dalam sehari diminum 2 kali, masing-masing satu ramuan. Meminumnya pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

2. Lidah buaya (Aloe vera)
Aloenin dan Magnesiun laktat dalam daun lidah buaya yang diidentifikasikan dapat menghambat sekresi asam lambung.
Caranya: Gel segar dari sekitar 1 lembar daun lidah buaya, diminum untuk sekali minum. Dalam sehari perlu meminumnya sebanyak 2 kali. Untuk memperbaiki rasa gel bisa diberi madu secukupnya. Ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ramuan ini.

3. Kemangi hutan / Lampes (Ocimum sanctum)
Kemangi hutan berupa terna atau perdu bercabang banyak setinggi 0,30 – 1,50 m. Dapat ditemui di seluruh Jawa dari dataran rendah.
Caranya: sebagai obat tukak lambung dianjurkan untuk mengkonsumsi daun segar kemangi hutan (lampes) sebagai lalap setiap hari.

5. Kencur (Kaempferia galanga)
Caranya: 1 jari rimpangnya. Rimpang dicuci bersih dikupas dan dikunyah dengan garam seperlunya. Sesudah halus dikunyah, kencur ditelan, disusul dengan minum air hangat. Ini dilakukan 3 kali dalam sehari.

6. Cincau (Cylea barbata)
Caranya: 1 genggam daun cincau (kira-kira 80 gram berat basah). Daun dicuci lalu digiling halus. Lalu diremas dengan air masak seperlunya dan disaring, diberi air kapur sirih seperlunya agar lekas menjadi kental. Setelah menggumpal dimakan dengan air gula atau sirup. Dalam sehari cara ini dilakukan 3 kali, masing-masing dengan gelas ukuran kira-kira 200 cc.

Beberapa gejala sakit maag hampir mirip dengan penyakit tipes. Penderita tipes akan mengalami sakit perut di sebelah kiri, di mana terdapat usus 12 jari yang mengalami infeksi. Sedangkan pada penderita maag, rasa sakit terasa di perut bagian atas atau ulu hati. Semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda.




Pengobatan dengan Probiotik

Konsumsi :

DISARANKAN UNTUK KONSULTASI DAHULU SEBELUM KONSUMSI
Pemesanan Dalam & Luar Negeri :
HOT Line ==>
 -Email : tirtaherbalsejahtera@gmail.com 
-Phone :  08563621181 
Konsultasi(gratis)








SENYUM ANDA KEBAHAGIAAN KAMI